Olimpiade Dunia Modern Pertama

Olimpiade Dunia Modern Pertama – Pastinya kalian telah mengetahui bahwa pada zaman dulu sebelum adanya kompetisi kompetisi olahraga sebelumnya seperti sepakbola, bulu tangkis, basket dan lainnya itu dimulai dengan didirikannya Olimpiade.

Untuk artikel kali ini kami akan membahas tentang seluk beluk olimpiade yang sebelumnya pada zaman dulu dan juga saat ini . Mari kita simak bersama

Sejarah Olimpiade Dunia Modern Pertama Di Dunia

 Olimpiade Dunia Modern Pertama

Olimpiade adalah sebuah pergelaran pertandingan olahraga paling besar dan terkenal di dunia yang awalnya diikuti lebih dari 200 negara yang bergabung. Namun pada zaman dulu Olimpiade tersebut hanya dibuat di Eropa yaitu Yunani Kuno sampai dengan tahun 393 Masehi. Adapun kompetisi Olimpiade kuno tersebut dihentikan oleh Theodosius yang merupakan Kaisar Romawi pada zaman itu.

Selanjutnya Olimpiade ini pun kemudian dikembangkan oleh bangsawan Prancis bernama Pierre Fredy Baron de Coubertin pada tahun 1896 dengan melakukan kongres pertamanya di tahun 1896. Hal itu kemudian membuat pada tanggal 6 April 1896 Olimpiade modern pertama dilakukan lagi di Athena Yunani dengan total peserta berjumlah 14 negara.

Mengenai jenis pertandingan yang dipertandingkan di Olimpiade Modern Pertama ini adalah berjumlah 43 pertandingan olahraga dnegna rincian total peserta mencapai 241 atlet yang berasal dari 14 negara yang mengikutinya. Atlet pertama yang memenangkan juara Olimpiade modern pertama bernama James Connolly dari Amerika Serikat yang berhasil memenangkan cabang olahraga Tiple Jump pada pembukaan Olimpiade tersebut.

Olimpiade Dunia Modern Pertama

Selanjutnya Olimpiade kemudian setiap 4 tahun sekali dengan total peserta yang bertambah dari waktu ke waktu. Untuk tuan rumah juga dilakukan pengundian dan pemilihan secara langsung oleh semua peserta negara Olimpiade yang telah tergabung pada Organisasi IOC.

Hal itu puin kemudian membuat olimpiade kuno yang dulu hanya berjumlah 14 negara kini telah berubah dan semakin banyak dilakukan dengan membagi olimpiade tersebut menjadi 2 yakni Olimpiade Musim Panas dan Olimpiade Musim Dingin yang digelar setiap 2 tahun sekali.

Sebagai informasi untuk prestasi Negara Indonesia di Olimpiade juga lumayan bagus dengan total mendapatkan berbagai gelar dari pertandingan yang dipertandingkan seperti di bidang Cabang Panahan. Bulu Tangkis, Angkat berat, dan juga berbagai pertandingan yang digelar di Olimpiade Modern ini.