Masa Kelam Indonesia di Olimpiade 2012 Tanpa Gelar

Masa Kelam Indonesia di Olimpiade 2012 Tanpa Gelar – Tepatnya di setiap pergelaran Olimpiade yang diikuti oleh Indonesia pastinya akan selalu menerima dan mendapatkan medali emas di cabang Bulutangkis. Hal itu pun dimulai dari masa Susy Susanti sampai dengan Olimpiade Sydney di tahun 2000 pada Olimpiade Sydney di tahun 2000.

Namun hal itu pun tak terulang ketika diadakan olimpiade pada tahun 2012 lalu pada cabang Bulu Tangkis. Untuk lebih jelasnya mari kita simak dan ikutin artikel pada

Kondisi Masa Kelam Indonesia Tanpa Gelar di Olimpiade 2012 Cabang Badminton

Masa Kelam Indonesia di Olimpiade 2012 Tanpa Gelar

Semua itu pun tanpa diprediksi sama sekali oleh pelatih dan juga pemain bulu tangkis yang ikut membela Indonesia di olimpiade berikutnya di tahun 2012 tersebut. Hal itu pun telah menimbulkan harapan tinggi dari semua perwakilan Indonesia pada cabang tersebut.

Masa Kelam Indonesia di Olimpiade 2012 Tanpa Gelar

Sebagai informasi untuk olimpiade 2012 ini Indonesia menurunkan 22 atlet yang terlibat pada 8 cabang olahraga, dan total 9 orang turun di cabang yang satu ini.  Akan tetapi semua harapan Indonesia pada cabang bergengsi ini dengan total meraih medali emas di semua cabang olahraga Bulutangkis pada olimpiade kali ini semakin sirna.

Itu diawali dengan kondisi pemain Indonesia yang tergolong mengecewakan ketika bertanding pada olimpiade 2012 musim panas ini, dikarenakan negara China akhirnya menyapu berbsih semua cabang dengan total 5 medali emas yang disumbangkan pemain China bernama Cai Yun/ Fu Haifeng (Ganda Putra), Zhang Nan/ Zhao Yunlei (ganda Campuran), Zhao Yunlei/ Tian Qing (Ganda Putri), Lin Dan (tunggal Putra) dan juga Li xuerui (tunggal putri).

Masa Kelam Indonesia di Olimpiade 2012 Tanpa Gelar

BACA JUGA: negara pengoleksi medali emas terbanyak di cabang badminton di olimpiade

Kondisi tanpa gelar ini pun diperburuk dengan adanya dugaan atas skandal pada sektor ganda putr Indonesia yang bernama Greysia Polli/ Meiliana Jauhari terkena diskualifikasi dari Olimpiade Musim panas ini disebabkan manipulasi permainan dalam pertandingan tersebut. Banyak dugaan yang diduga dilakukan oleh tunggal putri tersebut dengan bermain tak sportif ketika bertanding.

Perlu kalian ketahui kembali pada Olimpiade 2012 ini juga terdapat beberapa negara yang terkena diskualifikasi dikarenakan hal yang sama, seperti Wang Xiali/ Yu Yangg(China), Ha Jung Eun/ Kim Min Jung (korea selatan) dan juga Jung Kyung eun/ Kim Ha-na (Korea Selatan). Semua hasuk itu pun tentunya menjadi mimpi buruk bagi timnas bulutangkis Indonesia di Cabang Olimpiade